LOWONGAN KERJA TERBARU DI PT PUPUK ISKANDAR MUDA TAHUN 2010

Diposkan oleh Work Hard Play Hard

SELEKSI PENERIMAAN KARYAWAN
PT. PUPUK ISKANDAR MUDA TAHUN 2010

LOWONGAN KERJALembaga Manajemen Fakultas Ekonomi Universitas Syiah Kuala melakukan seleksi penerimaan calon karyawan tingkat Sarjana (S1) dan Diploma (D3) untuk ditempatkan pada PT. Pupuk Iskandar Muda, dengan kualifikasi pendidikan sebagai berikut:

*Banyak jurusan yang di butuhkan



Diploma (D3)
Sarjana (S1)
  -  D3 Akuntansi  -  S1 Akuntansi
  -  D3 Perpajakan  -  S1 Ekonomi/Marketing
  -  D3 Analis Kesehatan S1 Kesehatan/Hyperkes
  -  D3 Farmasi  -  S1 Komunikasi
  -  D3 Fisioterapi  -  S1 Teknik Industri
  -  D3 Hyperkes  -  S1 Teknik Kimia
  -  D3 Keperawatan Umum  -  S1 Teknik Mesin
  -  D3 Keperawatan Gigi  -  S1 Teknik Sipil/Struktur
  -  D3 Radiologi S1 Teknik Fisika/Instrumen
  -  D3 Teknik Elektro/Instrumentasi/Listrik  -  S1 Teknik Informatika
  -  D3 Teknik Kimia  -  S1 Teknik Metalurgi
  -  D3 Teknik Listrik
  -  D3 Teknik Mesin
  -  D3 Teknik Sipil
  -  D3 Teknik Informatika
  -  D3 Teknik Metalurgi
  -  D3 Analis Kimia



1.    Persyaratan Umum:  
a.    Batas Usia maksimal:
o     Diploma (D3) : 23 tahun (kelahiran tahun 1987 keatas).
o     Sarjana (S1) : 27 tahun (kelahiran tahun 1983 keatas).
o     Pelamar yang memiliki pengalaman kerja lebih diutamakan, dengan usia maksimum 30 tahun (melampirkan surat keterangan pernah bekerja yang setara dan sepadan).
b.    Lulusan Perguruan Tinggi (PT) dengan Program Studi yang ter-Akreditasi, dengan IPK minimal:
o        Diploma (D3) : 2,90
o        Sarjana (S1) PT Negeri : 2,75
o        Sarjana (S1) PT Swasta : 3,01

    
     (khusus bagi lulusan World Class University, besaran nilai IPK tidak dipersyaratkan)
c.    Sehat jasmani dan rohani, tidak buta warna, serta memiliki mental kerja dan disiplin yang baik (khusus untuk Diploma/D3 tinggi badan minimal 160 cm).
d.    Untuk Diploma (D3) dengan penempatan sebagai operator pabrik dan teknisi tidak boleh berkacamata (kecuali D3 Akuntansi dan D3 Perpajakan)
e.  Calon Pelamar yang memiliki nilai TOEFL >= 450 sangat diharapkan (melampirkan bukti dimaksud).

f.    Dapat bekerja dalam kondisi apapun serta mampu bekerja di bawah tekanan (by target).
g.   Bersedia menandatangani kontrak kerja dengan perusahaan, minimal selama 5 tahun.
h.   Bersedia menyerahkan ijazah asli bagi peserta yang dinyatakan lulus tes kesehatan.
2.    Bagi pelamar yang memenuhi persyaratan di atas dapat mengirimkan berkas lamaran dengan persyaratan, sebagai berikut:
a.    Surat lamaran (ditulis tangan) yang ditujukan kepada Lembaga Manajemen FE Unsyiah.
b.    Daftar riwayat hidup atau Curriculum Vitae (CV).
c.    Pas Photo berwarna terbaru ukuran 4 x 6 cm sebanyak 4 (empat) lembar.
d.    Photocopy Ijazah dan Transkrip Nilai yang telah dilegalisir, masing-masing 1 (satu) lembar.
e.    Photocopy KTP sesuai domisili dan masih berlaku sebanyak 1 (satu) lembar.
f.     Photocopy Kartu Tanda Pencari Kerja (AK1) dari DEPNAKER 1 (satu) lembar.
g.    Photocopy Surat Keterangan Akreditasi Program Studi yang telah dilegalisir 1 (satu) lembar.
h.    Surat pernyataan bersedia ditempatkan diseluruh wilayah kerja atau dimanapun sesuai penempatan dari perusahaan bersangkutan.
3.    Semua persyaratan di atas dimasukkan dalam Amplop tertutup, kirimkan ke PO.Box 44 Banda Aceh, paling lambat tanggal 24 Agustus 2010 (cap pos). Panitia tidak akan melayani berkas lamaran yang diantar langsung maupun segala bentuk komunikasi apapun dengan pelamar. 
4.    Hanya pelamar/berkas lamaran yang sesuai dengan kualifikasi serta memenuhi persyaratan di atas yang dinyatakan LULUS seleksi administrasi dan berhak untuk mengikuti tahapan seleksi berikutnya.
5.    Pengumuman hasil seleksi administrasi dapat dilihat di media cetak dan web: www.lmfe-unsyiah.com pada tanggal 30 Agustus 2010.
6.    Peserta yang lulus seleksi ADM diminta hadir langsung (tidak dapat diwakilkan) untuk mengambil Kartu Nomor Peserta Tes pada tanggal 31 Agustus s/d 4 September 2010 (tempat diumumkan kemudian), dengan membawa dan memperlihatkan bukti Asli dari persyaratan point 2d dan 2e di atas (wajib).
7.    Panitia berhak untuk menolak lamaran yang dianggap tidak memenuhi persyaratan/ketentuan di atas tanpa penjelasan/alasan apapun.

8.   Jika terbukti ada dokumen berkas lamaran yang dipalsukan, maka yang bersangkutan dinyatakan gugur meskipun sudah dinyatakan lulus.
9.    Pelaksanaan setiap tahapan seleksi akan dilakukan pada setiap hari kerja (Senin - Jumat).
10.  Setiap keputusan panitia seleksi adalah bersifat mutlak serta tidak dapat diganggu gugat. 

11.  Persyaratan tambahan: 

o     Tidak pernah dihukum penjara atau kurungan berdasarkan keputusan pengadilan yang sudah mempunyai kekuatan hukum tetap, karena melakukan suatu tindak pidana.

o     Tidak pernah terlibat dalam suatu gerakan yang menentang Pancasila, UUD-45, Kedaulatan Negara dan pemerintah yang sah.

o     Tidak pernah diberhentikan dengan tidak hormat atau bukan atas permintaan sendiri sebagai pegawai suatu instansi baik Pemerintah maupun Swasta.

o     Berkelakuan baik serta sehat jasmani dan rohani, Tidak buta warna, Tidak takut pada ketinggian, Terampil, Teliti, Ulet, Gesit dan Tenang menghadapi hal-hal yang bersifat emergensi.

o     Tidak pernah terlibat dalam transaksi jual/beli, pengedaran dan/atau pemakaian Narkoba.

o     Bersedia ditempatkan diseluruh wilayah Negara Kesatuan Republik Indonesia, khususnya di wilayah propinsi Nanggroe Aceh Darussalam atau di negara lain yang ditentukan oleh Perusahaa


Informasi lengkap dapat anda baca di bawah ini :

Rekrutment PT. PUPUK ISKANDAR MUDA TAHUN 2010

Versi pdf : download disini

Job Interview Tips Practice
Practice answering interview questions and practice your responses to the typical job interview questions and answers most employers ask. Think of actual examples you can use to describe your skills. Providing evidence of your successes is a great way to promote your candidacy.  

Prepare, Prepare a response so you are ready for the question "What do you know about our company. Know the interviewer's name and use it during the job interview. If you're not sure of the name, call and ask prior to the interview. Try to relate what you know about the company when answering questions.  

Get Ready, Make sure your interview attire is neat, tidy and appropriate for the type of firm you are interviewing with. Bring a nice portfolio with copies of your resume. Include a pen and paper for note taking.    
Be On Time, Be on time for the interview. On time means five to ten minutes early. If need be, take some time to drive to the office ahead of time so you know exactly where you are going and how long it will take to get there.    


Stay Calm, During the job interview try to relax and stay as calm possible. Take a moment to regroup. Maintain eye contact with the interviewer. Listen to the entire question before you answer and pay attention - you will be embarrassed if you forget the question!    
Show What You Know, Try to relate what you know about the company when answering questions. When discussing your career accomplishments match them to what the company is looking for.

Follow Up, Always follow-up with a thank you note reiterating your interest in the position. If you interview with multiple people send each one a thank you note.