Lowongan CPNS KEMENTERIAN NEGARA RISET DAN TEKNOLOGI TAHUN ANGGARAN 2009

Diposkan oleh Work Hard Play Hard

Lowongan CPNS KEMENTERIAN NEGARA RISET DAN TEKNOLOGI TAHUN ANGGARAN 2009
PENGUMUMAN PENERIMAAN CALON PEGAWAI NEGERI SIPIL (CPNS)
KEMENTERIAN NEGARA RISET DAN TEKNOLOGI
TAHUN ANGGARAN 2009


Kementerian Negara Riset dan Teknologi membuka kesempatan kepada Putra/Putri terbaik bangsa untuk menjadi Calon Pegawai Negeri Sipil Tahun Anggaran 2009 dengan ketentuan sbb.


Formasi Penerimaan

* Dokter Umum: 2 orang.
* S2 Ekonomi Kebijakan Publik: 1 orang.
* S1 Studi Pembangunan: 1 orang.
* S1 Akuntansi: 2 orang.
* S1 Ilmu Komunikasi Massa: 1 orang.
* S1 Perikanan (Budidaya Perairan): 1 orang.
* S1 Geologi Pertambangan: 1 orang.
* S1 Sosiologi: 1 orang.
* S1 Teknik Industri: 1 orang.
* S1 Peternakan: 1 orang.
* S1 Teknik Informatika: 1 orang.

Persyaratan

* Warga Negara Republik Indonesia.
* Bertakwa kepada Tuhan Yang Maha Esa.
* Memiliki integritas yang tinggi terhadap Negara Kesatuan Republik Indonesia.
* Tidak berkedudukan sebagai Calon Pegawai Negeri/Pegawai Negeri di instansi lain.
* Tidak berkedudukan sebagai anggota atau pengurus partai politik.
* Tidak pernah diberhentikan tidak dengan hormat sebagai Pegawai Negeri atau pegawai swasta.
* Tidak pernah dihukum penjara berdasarkan putusan pengadilan yang telah mempunyai kekuatan hukum yang tetap.
* Bersedia ditempatkan di seluruh wilayah Negara Kesatuan Republik Indonesia atau negara lain yang ditentukan pemerintah.
* Berkelakuan baik.
* Usia maksimal 35 tahun, batasan usia dihitung berdasarkan rencana penetapan TMT CPNS sesuai ketentuan MenPAN yaitu tanggal 1 Desember 2009.
* Indeks Prestasi Kumulatif (IPK) minimum:
o S1: 2,70 (PT. Negeri), 3,00 (PT. Swasta)
o S2: 3,30 (PT. Negeri), 3,50 (PT. Swasta)
o Dokter Umum: 3,00 (PT. Negeri/Swasta)

Tatacara Pendaftaran

Persiapan Pendaftaran

* Pendaftaran Online (24 September s.d. 7 Oktober 2009)
* Proses awal registrasi lamaran melalui situs CPNS Kementerian Negara Riset dan Teknologi Tahun Anggaran 2009 (linknya terlampir dibawah pengumuman ini). Proses ini dilakukan sepenuhnya oleh pelamar. Untuk mengurangi kesalahan, pelamar dihimbau untuk mempersiapkan seluruh data dan dokumen pendukung yang diperlukan. Dalam proses verifikasi, Panitia tidak dapat melakukan perubahan pada isian Anda. Sehingga ketidaksesuaian antara isian dan berkas lamaran yang dikirimkan kemudian akan berakibat pada gagalnya lamaran. Data yang harus disiapkan:
o Nomor Kartu Tanda Penduduk (KTP).
o Tahun dan Nomor Ijasah pendidikan terakhir.
o Indeks Prestasi Kumulatif (IPK) Transkrip Nilai pendidikan terakhir.
o Berkas digital pasfoto warna berukuran 3x4cm dalam format JPEG (dengan nama ekstensi .JPG) dan maksimal berukuran sebesar 15 Kb.
o Surat elektronik (Email) yang biasa dan selalu Anda akses secara berkala. Informasi khusus akan disampaikan melalui surat elektronik secara langsung.
o Untuk pelamar lulusan dari luar negeri, diwajibkan melampirkan Surat Keterangan Akreditasi dari Dikti Depdiknas.

Proses Pendaftaran Online

* Klik icon “DAFTAR" pada jendela kiri halaman Home
* Silahkan mengisi "DAFTAR ACCOUNT" dengan lengkap.
* Saat pengisian pastikan untuk mengisi pendaftaran dengan benar dan nama dan password yang mudah diingat. Sehingga apabila terjadi ketidaksesuaian dengan berkas lamaran yang akan dikirim melalui sistem online dapat diedit kembali. Dalam proses pengisian hindari menekan tombol ENTER, sebaiknya pakai tetikus (mouse) untuk memindahkan kursor ke kolom yang diinginkan.
* Cek kembali isian Anda. Setelah yakin terisi dengan benar klik icon KIRIM, lalu klik icon HOME untuk kembali ke halaman utama.
* Lakukan LOGIN memakai jendela login di sebelah kiri. Kemudian klik menu LAMARAN dan isi form yang tersedia dengan jelas dan benar dan unduh pasfoto digital dengan ukuran 3x4cm (format .JPG).
* Cek kembali isian Anda. Setelah yakin terisi dengan benar tekan tombol KIRIM.
* Klik View Registrasi untuk melihat Data Registrasi yang sudah diisi. Pastikan semua data telah terisi dengan benar dan lengkap.
* Cetak Bukti Registrasi sebanyak 2 kali dengan meng-klik tautan CETAK,gunakan mesin pencetak berwarna. Tanda tangani Bukti Registrasi yang telah dicetak.

Pengumpulan Berkas

* Pengiriman berkas harus dilakukan pada tanggal 24 September s.d. 12 Oktober 2009 STEMPEL POS
* Dokumen-dokumen yang dipersyaratkan untuk Berkas Lamaran
* Bukti Cetak Registrasi Online dari situs dengan tinta warna.
* Surat Lamaran di tulis tangan dengan tinta hitam dan ditandatangani.
* Daftar Riwayat Hidup (lengkap dengan nomor telpon rumah/HP).
* Fotokopi Ijazah pendidikan terakhir yang telah dilegalisasi oleh pejabat yang berwenang, Surat Keterangan Lulus TIDAK BERLAKU.
* Fotokopi Transkrip Nilai pendidikan terakhir yang telah dilegalisasi oleh pejabat yang berwenang.
* Fotokopi Kartu Tanda Penduduk (KTP).
* Fotokopi Kartu Tanda Pencari Kerja dari Dinas Tenaga Kerja Depnakertrans.

Prosedur Pengiriman Lamaran

* Lampirkan 1 (satu) lembar Bukti Registrasi yang telah ditandatangani pada halaman paling atas bersama dokumen pendukung yang akan dikirim.
* Jepit seluruh dokumen pendukung dengan stapler lalu masukkan dalam amplop coklat tertutup.
* Tuliskan Bidang Studi Pendidikan Terakhir pada sudut kiri atas amplop surat lamaran Anda.
* Berkas Lamaran sudah kami terima paling lambat tanggal 12 Oktober 2009 (Stempel Pos) ditujukan kepada: Panitia Pengadaan CPNS, Kementerian Negara Riset dan Teknologi, PO.BOX 3110 JKP 10031
* Hasil Verifikasi dan Pemanggilan Pelamar yang lolos administrasi untuk Tes Tulis akan dimumkan melalui website Kemenristek
* Pengambilan Kartu Ujian
* Jadwal pengambilan Kartu Ujian akan diumumkan melalui website Kemenristek (Pengambilan Kartu Ujian tidak dapat diwakilkan. Pelamar harus membawa 1 (satu) lembar Bukti Registrasi yang telah ditandatangani beserta KTP/SIM yang masih berlaku)

Pelaksanaan Tes

Seleksi Tertulis

* Hari Sabtu, 17 Oktober 2009
* Pk. 09.00 - Selesai
* Tempat: Kementerian Negara Riset dan Teknologi, Gd. II BPPT, Jl. MH. Thamrin No.8, Jakarta Pusat 10340

Seleksi Wawancara

* Jadwal Tes Wawancara akan diumumkan melalui website Kemenristek

Lain-Lain

* Khusus S1 Perikanan (Budidaya Perairan) akan ditempatkan di Balai ATP Kab. Ogan Ilir - Prov. Sumsel.
* Setiap berkas lamaran yang masuk menjadi milik Panitia.
* Biaya transportasi & akomodasi selama seleksi ditanggung peserta.
* Keputusan Panitia bersifat mutlak dan tidak diadakan surat menyurat.

INFORMASI SELENGKAPNYA BACA DI SINI YACH