LOWONGAN KERJA TERBARU DI PT PERTAMINA JULI 2010

Diposkan oleh Work Hard Play Hard

LOWONGAN KERJAPertamina mencari individu-individu berbakat dan berpotensi yang mampu mencerminkan tata nilai perusahaan untuk menjadi bagian dari tim yang mengakselerasi pencapaian visi Pertamina: menjadi perusahaan migas nasional kelas dunia. Kembangkanlah ide, kreativitas dan inovasi anda sebagai solusi dalam rangka peningkatan kualitas operasional sampai dengan pengembangan bisnis. Temukan berbagai pekerjaan dan tugas yang menantang dan berbagai pilihan tempat bekerja. Anda akan bekerja sama dengan rekan kerja dari berbagai latar belakang pendidikan, profesi dan budaya. Temukan pengalaman berharga dan rasakan bagaimana semua hal tersebut dapat mengembangkan kemampuan dan kompetensi anda.

Bergabunglah bersama kami untuk membangun perusahaan migas nasional kelas dunia!!

1. ASISTEN PERBENDAHARAAN
(Jakarta Raya)

Tugas dan Tanggung Jawab
  • Bertanggung jawab atas pengelolaan dana
  • Bertanggung jawab atas dana perkreditan yang disalurkan
  • Bertanggung jawab atas proses budgeting dan auditing perkreditan
Persyaratan
  • Pendidikan minimal Strata 1 (S1) Jurusan Akuntansi
  • Memiliki pengalaman di bidang keungan minimal 3 tahun
  • Mengerti Ms. Office secara umum
  • Mampu melakukan proses akuntansi
  • Memiliki pengetahuan dan wawasan bidang keuangan dan analisa laporan keuangan
  • Memiliki pemahaman bidang administrasi kredit
  • Memiliki kemampuan komunikasi yang baik dan dapat bekerja sama
  • Bersedia menjadi Pekerja Waktu Tertentu (PWT) selama 1 tahun
2. ASISTEN PROGRAM KEMITRAAN
(Jakarta Raya, Jawa Tengah, Jawa Timur, Kalimantan Timur, Sulawesi Selatan, Sulawesi Utara, Sumatera Selatan)

Tugas dan Tanggung Jawab
  • Bertanggung jawab atas proses kredit yang disalurkan
  • Bertanggung jawab atas pembinaan mitra binaan
  • Bertanggung jawab atas perencanaan dan pengawasan kredit
Persyaratan
  • Pendidikan minimal Strata 1 (S1) Jurusan Akuntansi atau Perbankan
  • Memiliki pengalaman di bidang kredit minimal 5 tahun
  • Mengerti Ms. Office secara umum
  • Mampu melakukan proses penyaluran kredit
  • Mampu melakukan proses penagihan kredit
  • Memiliki pengetahuan dan wawasan bidang keuangan dan analisa laporan keuangan
  • Memiliki pemahaman bidang administrasi kredit
  • Memiliki kemampuan komunikasi yang baik dan dapat bekerja sama
3. PENGAWAS ADMINISTRASI & KEUANGAN
(Jakarta Raya, Jawa Tengah, Jawa Timur, Kalimantan Timur, Sulawesi Selatan, Sumatera Selatan)

Tugas dan Tanggung Jawab
  • Bertanggung jawab atas akuntansi keuangan dan manajemen meliputi proses akuntansi, rekonsiliasi bank dan hutang piutang, aging piutang & konfirmasi piutang, laporan keuangan dan laporan manajemen
  • Bertanggung jawab atas sistem PKBL dan analisa laporan keuangan meliputi likuiditas, solvabilitas, profitabilitas, efektivitas dan kolektabilitas
  • Bertanggung jawab atas penyusunan rencana kerja dan anggaran
Persyaratan
  • Pendidikan minimal Strata 1 (S1) Jurusan Akuntansi atau Perbankan
  • Memiliki pengalaman di bidang keuangan / perbankan / kantor akuntan minimal 5 tahun
  • Mengerti Ms. Office secara umum
  • Mampu melakukan proses akuntansi
  • Memiliki skill yang tinggi di bidang Akuntansi
  • Memiliki pemahaman bidang administrasi kredit
  • Memiliki kemampuan komunikasi yang baik dan dapat bekerja sama
  • Sifat pekerjaan bersifat temporer selama 1 tahun (kontrak)
Untuk melakukan pendaftaran, silahkan mengikuti tautan link dibawah ini (harap menyesuaikan dengan jurusan yang dilamar) :

Anda dapat melakukan pendaftaran secara online lowongan pertamina ini dengan memilih bidang yang sesuai dengan bidang anda di bawah ini :
PT PERTAMINA (PERSERO) hanya mengundang pelamar terbaik untuk mengikuti seleksi. Keputusan untuk memanggil pelamar dan penentuan hasil seleksi merupakan hak dari PT PERTAMINA (PERSERO), serta tidak dapat diganggu gugat. Dalam proses seleksi, PT PERTAMINA (PERSERO) tidak melayani surat menyurat dan tidak memungut biaya apapun (hati-hati dengan penipuan!).


Job Interview Tips Practice
Practice answering interview questions and practice your responses to the typical job interview questions and answers most employers ask. Think of actual examples you can use to describe your skills. Providing evidence of your successes is a great way to promote your candidacy.    

Prepare, Prepare a response so you are ready for the question "What do you know about our company. Know the interviewer's name and use it during the job interview. If you're not sure of the name, call and ask prior to the interview. Try to relate what you know about the company when answering questions.    

Get Ready, Make sure your interview attire is neat, tidy and appropriate for the type of firm you are interviewing with. Bring a nice portfolio with copies of your resume. Include a pen and paper for note taking.    
Be On Time, Be on time for the interview. On time means five to ten minutes early. If need be, take some time to drive to the office ahead of time so you know exactly where you are going and how long it will take to get there.    

Stay Calm, During the job interview try to relax and stay as calm possible. Take a moment to regroup. Maintain eye contact with the interviewer. Listen to the entire question before you answer and pay attention - you will be embarrassed if you forget the question!    

Show What You Know, Try to relate what you know about the company when answering questions. When discussing your career accomplishments match them to what the company is looking for.  

Follow Up, Always follow-up with a thank you note reiterating your interest in the position. If you interview with multiple people send each one a thank you note.