Jadwal rekrutment CPNS Pemkab Kabupaten Garut Tahun 2009

Diposkan oleh Work Hard Play Hard

CPNS Pemkab Kabupaten GarutCPNS Pemkab kabupaten Garut 2009, memerlukan 795 calon pegawai negeri sipil (CPNS) alokasi pengangkatan terhitung tahun 2010. CPNS tersebut, masing-masing dialokasikan berasal dari 310 tenaga kerja kontrak , 75 dari sekretaris desa serta 410 dari pelamar umum, kata Kepala Badan Kepegawaian dan Diklat (BKD) setempat H. Djadja Sudardja, Jumat.
Sedangkan 410 pelamar umum diperuntukan bagi 213 tenaga guru, 95 tenaga kesehatan serta 102 tenaga teknis lainnya, antara lain meliputi penyuluh pertanian dan penyuluh Keluarga Berencana (KB), katanya.


Diagendakan akhir Nopember 2009, diselenggarakan seleksi penerimaan yang diawali pengumuman dan proses pengiriman lamaran masing-masing selama 12 hari, serta seleksi berkas lamaran selama 10 hari.

Diperkirakan terdapat 15.000 pelamar atau meningkat dibandingkan perekrutan CPNS tahun sebelumnya 13.500 pelamar, sehingga proses pengiriman lamaran dilakukan melalui jasa Kantor Pos dengan jenis dan warna amplop tertentu, untuk memudahkan penyeleksiannya.

Bagi para pelamar umum, pendidikan terendah tamatan diploma tiga (D2) sedangkan khusus bagi tenaga guru (D2), ungkap Djadja Sudardja. Sedangkan persyaratan lamaran, untuk sementara bisa melampirkan salinan izasah terakhir, kartu tanda penduduk, kartu kuning, pas foto, surat keterangan kelakuan baik dari kepolisian serta surat keterangan kesehatan dari dokter pemerintah.

Jika telah dinyatakan lulus seleksi CPNS, terdapat persyaratan lainnya termasuk melengkapi formulir isian yang telah disiapkan. Diserukan pula, agar masyarakat tidak tergiur bujuk rayu kemungkinan banyaknya oknum yang menawarkan jasa bisa membantu kelancaran atau menjanjikan dapat menjadi CPNS, apalagi dengan imbalan sejumlah uang.

Karena diindikasikan akan banyak oknum dari kalangan manapun, yang sibuk menawarkan jasa baiknya sehingga hal itu harus diwaspadai agar tidak menjadi korban kasus penipuan, imbuh Kepala BKD Garut

TERTARIK KERJA DI BANK ?? Baca deh